All Posts Filed in ‘My happy place

Post

Jalan-jalan ke kebun

3 comments

Yuk kita tengok kebun dan tanaman pot di bulan april ini!

Para ahli tanam-menanam (baca: Pak Jiman) mengajariku tentang cara pembuatan pupuk organik dan pestisida alami.

Alhasil, tanaman lebih sehat dan ekosistem lebih terjaga.

markisa bisa buat jus mencegah flu, mengandung banyak vitamin c.

Ngeliat tanaman ternyata bisa bikin seger mata juga lo! Semoga temen2 bisa ikut ngerasain kesegarannya.

Post

Jamu Tradisional

4 comments

Jamu Tradisional

Ibu penjual jamu ini adalah seorang yang berjasa buat kebahagiaanku. Canggih banget … bayangin tuh toples-toples, serbuk-serbuk, botol-botol di depan si ibu. Coba deh ada berapa macam ramuan yang bisa dibuat ibu ini dan untuk berapa jenis penyakit?

Aku minum jamu untuk batuk. Maklum, udah sekian lama batuk ngga kunjung tuntas meski udah minum ramuan jeruk nipis campur kecap sampai komix seharga Rp 800 per sachet. Sahabatku minum jamu untuk kebugaran, mungkin cuman buat nemenin aku 😛 . Ternyata rasa jamu ibu ini enak dan harum! Hangat, berempah, agak pedes semriwing gimana gitu campur agak kecut dikit tapi nyamaaaaaan banget. Minumnya ngga pake gelas tapi pake tempurung kelapa. Bener-bener manjur loh.

Rasanya seneng banget berpetualang sama sahabat, berjalan kaki di kota di malam hari yang ngga terlalu rame, ngobrol, senyam senyum, ketawa ketiwi ngga ada habisnya, lalu minum jamu pinggir jalan yang diracik dari bahan segar pula. Indonesia banget, I feel at home.

Makasih, makasih, makasih 🙂

Post

Untuk Dinaya: Setengah Hari Musim Semi …!

2 comments

Hai Din, ni poto2 musim semi seadanya, cuma asal jepret dari atas sepeda (minggu lalu 2 april 2011) … asik loh keliling-keliling den haag, bahkan aku nyampe voorburg, kota mungil nan imut dan bener2 panas (ga kayak den haag yang masih dingin gara2 angin pantai) ….

Di musim semi, jalan2 terasa meriah soalnya biasa ada musik! Inget kan foto2 pengamen2 yang pernah aku posting, mereka muncul lagi … (meski taneman n bunga-bunga belum sepenuhnya mekar n pohon2 masih agak gundul). Kamu bisa dengerin salah satu musik dari video ini:  (pas banget mereka lewat)

spring in dutch from nadya karimasari on Vimeo.

trus ni poto2nya:
marching band

meriah kan

merpati dalam sangkar emas, ciehhh ….

ini nih foto paling penting: ngantri beli es krim ….

tuh kan pohon2 masih banyak yang gundul, yang ijo baru rumput n bunga2 doank … (eh ada kuda 😛 )

udah liat kan di posting sebelumnya, bule2 pada klekaran di rumput, ya seperti itulah hari2 musim semi di sini … cuman karena udah pernah jadi aku ga ambil foto klekaran itu lagi. intinya matahari tuh sangat menyenangkan, bikin hidup lebih hidup (halah).

Post

Prague Underground

3 comments

We joined an excavation tour, it was great. We enter into an underground place where people at that era stays (it was not underground that time). It made us imagine how people in 14th century lives. There’s a lot of stories about murder and revenge among families, well that’s the friendliness of Czech people the guide said. Prague underground are well preserved. Anything above it had changed several times (built and destroyed and built and destroyed) but the underground stays the same ….


On our way to Praha underground

almost there …

Window and “ceilings”, the most talked-about technology of the underground preservation

Stories of murder and revenge

Connecting “door”, everything underground was connected actually ….

Cook your meal here.

A well.

Now the underground are mostly turned into restaurants … lovely.