Jamu Tradisional

Jamu Tradisional

Ibu penjual jamu ini adalah seorang yang berjasa buat kebahagiaanku. Canggih banget … bayangin tuh toples-toples, serbuk-serbuk, botol-botol di depan si ibu. Coba deh ada berapa macam ramuan yang bisa dibuat ibu ini dan untuk berapa jenis penyakit?

Aku minum jamu untuk batuk. Maklum, udah sekian lama batuk ngga kunjung tuntas meski udah minum ramuan jeruk nipis campur kecap sampai komix seharga Rp 800 per sachet. Sahabatku minum jamu untuk kebugaran, mungkin cuman buat nemenin aku 😛 . Ternyata rasa jamu ibu ini enak dan harum! Hangat, berempah, agak pedes semriwing gimana gitu campur agak kecut dikit tapi nyamaaaaaan banget. Minumnya ngga pake gelas tapi pake tempurung kelapa. Bener-bener manjur loh.

Rasanya seneng banget berpetualang sama sahabat, berjalan kaki di kota di malam hari yang ngga terlalu rame, ngobrol, senyam senyum, ketawa ketiwi ngga ada habisnya, lalu minum jamu pinggir jalan yang diracik dari bahan segar pula. Indonesia banget, I feel at home.

Makasih, makasih, makasih 🙂

Advertisements

4 Replies to “Jamu Tradisional”

  1. itu dimana, Nad?? aku malah udah lama bgt ga pernah mau minum jamu. terakhir jamu pas abis lahiran *yg ga abis* ama kiranti 😀

Share your thoughts

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s