gamang

tau ga, saat aku menulis ini, sebenarnya banyak hal berkelebat di benak. hampir saja aku membabi buta menuliskan kutukan dan caci maki terhadap diri sendiri, tak habis pikir dengan segala kegoblokan yang aku punya. aroma kegagalan sudah membayangi di udara. aku tahu ada sesuatu yang salah pada diriku. entah apa itu. sungguh mati, ingin aku mengetahuinya. ingin aku melakukan apapun, apapun demi mengetahui mengapa kegagalan demi kegagalan masih saja membentang dalam kehidupanku, menjadi bagian internal dalam kedirianku. dengan segala benturan, semua yang sudah jelas, mengapa aku masih saja menginginkan hal yang tak konkrit? yang terlalu jauh dari jangkauanku? mengapa aku masih mengejar sesuatu yang tak pasti? mengapa aku masih berada di jalan yang “tak menjanjikan”? mengapa aku tak tahu diri? mengapa aku tak segera kembali ke realitas, malah bersikeras memenuhi kepalaku dengan pikiran-pikiran positif a.k.a angan-angan omong kosong ilusi delusi tak berguna? seharusnya aku mengerti kapan harus berhenti, kapan harus menyerah, lalu menjalani hidup sebagai kuli lagi.

lihatlah nad, teman2mu sudah jadi orang yang berhasil dan mereka toh baik2 saja.

32 thoughts on “gamang

  1. sist, kegamanganmu sebenarnya sdh terurai dng sejelas2nya di artikel ini. tinggal kamu mengambil sikap. bukankah lbh bijaksana meraih sesuatu yg ada di depan mata? drpd yg msh bersembunyi di balik lemari?

  2. Kata orang,nasehat yang paling baik adalah nasehat yang berasal dari diri sendiri. Bagai mengurai benang yang kusut,mudah-mudahan esok hari pikirannya yang kusut udah bisa terurai dan lurus kembali. Sehingga nantinya bisa lebih jernih melihat inti masalah. Jangan terburu-buru menghakimi diri sendiri karena belum tentu diri kita yang salah. Siapa tahu kita berada di jalan yang benar,hanya mungkin perlu sedikit penyesuaian..

  3. Lu jangan pernah sekali-sekali berani berhenti jadi pemimpi, Nad!

    Kamu cuman harus menjadikan mimpi” itu realitas, bukannya nyerah sama realitas!

    -burning, hehe-

  4. mungkin sedikit tips dariku untuk mengejar target.
    target itu harus realistis dan berbatas waktu.
    jika ada diawang-awang, pikirkan satu langkah ke depan saja dengan tenggat waktu tertentu.
    yang penting adalah jadikan halangan sebagai tantangan. dan jadikan kegagalan sebagai bagian keberhasilan menemukan cara yang gagal itu.
    salam…

  5. kenapa nad???
    kok keliatannya perlu bantuan spirituil neh, hehehe… 🙂
    sorry itu bukan ngetawain kegamanganmu lho, cuma pengen ngibur aja

    Nadya yg baek, tak ada kesalahan yg bener2 kamu penyebabnya lho, jd jangan terll menyalahkan diri sendiri ok. Tujuan boleh jauh ke depan Sist, tapi bukan brarti abstrak kan (ga konkret)?

    Aku setuju bgt ma mas noe tuh, kamu cm perlu menentukan langkah2nya saja, pastikan langkah konkret (ini sgt penting), target wktu, en hasil sementara. if menthok, coba lakukan plan B, sambil koreksi apa yg salah dengan plan A. Lakukan spt itu, kl perlu tanya pd orang yg kira2 tau penyelesaiannya. ok

    Ada 4 hal yg mungkin dapet membantu kamu, Nadya :
    – Tak ada sesuatu itu bener2 salah, semua tergantung bgmn kita menanggapinya,
    – Berusahalah terus tanpa henti dengan segenap kemampuanmu,
    – Berdo’alah, agar Alloh melapangkan jalanmu
    – Bila engkau masih gagal juga, yakinlah, tujuanmu itu bukan yang terbaik untukmu (jgn buru2 memutuskan yg ini), pasti Alloh udah punya rencana lain untukmu, dan itulah yang TERBAIK.

    Tanpa bermaksud menggurui lho, sekedar sharing aja yach. Mudah2an bisa membantu. Keep the fight yach, Never give up, cayooo… cayooo… kamu pasti bisa

    Langakh awal yg hrs kamu lakukan adalah, tersenyum. kl km tersenyum maka duniapun akan tersenyum padamu

    C U….

  6. astagaaaa NADYA… tahukah dikau,,, aku pun juga nulis postingan baru yg berjudul GAMANG… kok sama sihhh… lihat blogku deh. hehehh… cuma klo kegamanganku soal bangsa ini. kamu yg semangat yah. btw, kamu juga dapet award lho dari aku. ambil di blogku yah… thx… semangat nad… 😉

  7. salah satu perasaan paling sulit diatasi,
    suatu rasa gagal + pemikiran untuk mengubur mimpi + pemikiran untuk menyerah pada realitas dan menjadi orang paling busuk di dunia + dll + dkk
    fiuh… berat berat…

    apa itu mimpi, apa itu berhasil, apa itu gagal,
    jangan lupa semua itu relatif, jadi jangan membebani diri dengan standar orang lain

    kalau memang masih ada harapan yg tersisa mgkn semangatnya yang perlu direfresh
    kalau memang harus terpaksa berhenti, mgkn harus berdamai dengan keadaan lalu menjalani hidup sebaik baiknya, sembari menyusun ulang langkah langkah untuk menciptakan kesempatan mewujudkan mimpi yang sempat tertunda…

    kadang, apa yang kita inginkan memang ndak selalu sesuai dengan apa yang Tuhan pikir terbaik untuk kita …

    “Well I suppose we’ll all make our judgement call
    We’ll walk it alone, stand up tall, then march to the fall
    So we better be happy now

    Be so happy with the way you are
    Be so happy that you made it this far
    Go on be happy now. Please be happy now ”
    [jason mraz-the boy’s gone]

    jiahhh si holy malah blogging nang kene..
    hehe aku kok dadi kerep mencekokimu dengan lagu lagune mraz >,<

  8. Dalam hal segala barangkali memang butuh kesabaran…..mimpi2 tetap harus ada..karena dengan demikian kita selalu punya rencana….dan yang pasti keberhasilan bisa digapai dengan kerja keras….tetep semangat yak……

  9. Hey Nadya.. Create your own path!!
    Fitness aja yuk. Bikin tambah gendut loh. Temen kantorku ikut fitness nambah 10 kilo. Sebelumnya kurus banget.
    Kalo tubuh bergerak, biasanya ntar kita jadi positif gitu

    • yuhuuu … mantap oy … tapi gimana ya mbak seringkali kok aku kebiasaan membanding2kan diri ma orang lain alias temen2 …. udah pada sukses gitu 😛 sementara aku masi nyari jalan, belum tentu bisa dilewati pula, aih 😛

      eh fitness di mana biasanya? 😀

      • fitnessnya di UGM gitu..
        haha aku jg suka mbanding2in.. tapi trus aku stop untuk berpikir. Soalnya aku kdg kayanya cuma pgn impulsif ‘nyaingi’ dan ‘nunjukin’ ke mereka kalo aku jg bisa. Thats bad dan shameful! Malu aku..

        So aku mundur sejenak.. mikir. Aku akan melakukannya naturally aja. Aku pny pace sendiri.
        Kalo maksa ky orang lain, mungkin gemilang jg.. tp akan sgt ga natural dan mungkin merusak ritme hidupku

  10. nad, nad.. Kamu kaya puber kedua.. Gamang sama mimpi.
    Tapi aku juga banyak mimpi. Yang aneh2. Yang biasanya kuketawakan. tapi masih kusimpan lho. Suatu saat akan kuwujudkan. Tapi waktunya mungkin jg lama. Tapi aku nggak sedih. Soalnya nggak dibuat perfeksionis.. Ngalir aja..
    Kalo keturutannya baru ntar2 juga aku terima.

    • hihihi … seneng ada rekan seperjuangan …. (ciyeehhh)
      iya bener juga ya …. moga2 keturutan sih kalo nggak ya ketawa aja hehehe
      keturutan atau enggak, tanpa mimpi kayaknya hidup garing dwech

  11. tapi, ketika kita menyadari kegamangan itu sendiri, sejatinya kita telah ada pada satu titik kepastian. karena ada kesadaran akan kegamangan, karena ada ke-terjaga-an akan diri, karena akan ada keteraturan setelah kegamangan itu terlintas, karena ada ingin menjadi lebih baik lagi, karena sejatinya kita tidak gamang, karena Nadya lebih kuat dari apapun hanya untuk sekadar jatuh bangun, kita lebih kuat dari apapun, bahkan jiwa kita sendiri. selamat buat Nadya… 🙂

Share your thoughts

