mbak emi

coquelicot

aku mencari-cari sosok cewek seusiaku yang bisa dijadikan idola. ternyata tak usah jauh-jauh, sosok itu ada di sekitarku. namanya mbak emi.

dia kakak kelasku saat sd, dua tahun di atasku. aku mengingatnya sebagai perempuan tinggi berambut panjang sepantat, yang baik sekali. aku murid baru di sekolah itu, sejak kelas empat. tapi dia tidak memperlakukanku secara berbeda. dia selalu menunggui anak-anak yang belum dijemput sampai semuanya pulang, baru dia akan pulang. dia selalu menyeberangkan anak-anak yang naik bis dan menunggui sampai mereka dapat bis, lalu memastikan bahwa semuanya naik bis dengan selamat dan baik-baik saja. dia benar-benar teladan dan terkenal paling pandai satu sekolah dan dia jadi dokter yang sedang mencari beasiswa s2 spesialis anak. sampai sekarang dia masih sosok mbak emi yang aku kenal, baik dan pandai dan fokus sekolah tidak mikirin cowok. aku sangat respek dengannya. seorang perempuan yang teguh.

mungkin aku mencintainya, dia panutanku, aku akan lebih sering memikirkannya untuk mengingatkan diriku sendiri agar bisa memiliki sedikit saja keistimewaan seperti dia.

Advertisements

10 thoughts on “mbak emi

  1. oiya Nad, anyway yang nebak kemaren bukan aku, tapi mas arka. trus yang nulis ini juga bukan aku, tapi mas arka juga.

    welhoh?

    soalnya mas arka males ngganti nama yang dikotakan itu, udah jadi default komputernya sih namanya ifta …

  2. nadya??

    sedikitsenyum saat membaca bagian ini:
    “…baik dan pandai, dan fokus sekolah tidak mikirin cowok.”
    ??
    kasian ya cowok2… 😦

    semoga nggak mikirin cowok karena mikirin pria 3M
    hayah..

  3. β€œβ€¦baik dan pandai, dan fokus sekolah tidak mikirin cowok.”

    waduh! ini kena!

    tapi:

    ” kasian ya cowok2… 😦 ”

    *ngekek ngekek bacanya* πŸ˜†
    ben wae cowok-cowok kasian pak, hahaha..

    keren banget mbak emi ini ya nad πŸ™‚

Share your thoughts

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s